Dongengfilm's Blog

September 9, 2012

“Red Lights” (Rodrigo Cortes, 2012)

Filed under: Resensi Film — dongengfilm @ 5:02 am

Film tentang paranormal. Cocok sekali untuk penonton Indonesia.

Kisah dua ahli, seorang psikolog dan asistennya yang ahli fisika, berkeliling mencari jawaban atas kekuatan supernatural yang dimiliki manusia.

Dalam penelitian puluhan tahun, Margaret Matheson (Sigourney Weaver) akhirnya berkesimpulan bahwa kekuatan supernatural itu sebenarnya tidak ada. Yang ada hanyalah manusia-manusia pintar yang menipu manusia lain dengan berbagai tipuan… termasuk melibatkan kaki tangan dan teknologi.

‘Red lights’ adalah para pengikut sang paranormal yang bertugas mencari data pengunjung kemudian membimbing paranormal itu ketika beraksi di depan publik.

Hingga pada suatu saat kota mereka didatangi oleh Simon Silver (Robert De Niro), seorang paranormal kondang yang kembali setelah menghilang selama 30 tahun. Ia buta. Silver pernah beradu pendapat dengan Matheson. Mereka bisa dibilang musuh bebuyutan.

Matheson berusaha menghindar dari Silver. Tapi asistennya, Tom Buckley (Cillian Murphy) justru sebaliknya. Tanpa sepengetahuan Matheson, ia ‘mengejar’ Silver.

Benarkah Silver adalah seorang penipu, tidak berbeda dengan tokoh paranormal lain yang berhasil dibuka kedoknya oleh Matheson? Siapakah sebenarnya yang memiliki kekuatan supernatural?

Berkait dengan semakin menipisnya iman manusia, di mana pun, semakin mudahnya kekuatan tak terlihat langsung dianggap sebagai kekuatan yang mewakili YMK, film ini sangat menarik!

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: